Kamis, 14 Februari 2008

Valentine Day

Wah dah g kerasa ya uda satu tahun sejak valentine tahun lalu. Aku ngerasa banyak hal yang terjadi ma aku satu tahun itu. Ada yang sedih, seneng, ada juga yang masih kebayang di otak.

Tapi ada satu pertanyaan yang aku mau tanyain ke kamu semua, kenapa ko hari valentine di tandai pada tanggal 14 Februari ya? Ko nggak tanggal 24 November aj barengan ma ultahq? Ada yang bisa jawab g? Aku dah coba tanya ke anak-anak, eh merekanya nggak tahu. Apa ada cerita ya di balik tanggal 14 Februari itu? Tampaknya jadi misteri nie...

Seperti halnya hari valentine tahun-tahun lalu, banyak pihak yang mencari rupiah di bulan februari nie. Kayak di jalan Kayoon kemarin. Waktu aku lewat situ banyak banget benda yang dijual itu bernuansa Valentine banget. Sperti bunga dan boneka. Semuanya serba pink nggak ada yang lain. Dampaknya jalan kayoon kemarin macet banget. Gara-gara banyak orang mau mambelikan sesuatu buat orang yang mereka sayangi. Baik itu pacar, orang tua atau bahkan selingkuhannya.

Komoditi seperti bunga, coklat, dan boneka yang pasti laku keras di bulan penuh cinta dan kasih ini. Hal ini membuat setiap kios di jalan kayoon yang aku lihat kemarin menjadikannya barang utama untuk dijual. Sayangnya setiap kios menjajakan barang yang sama. Dan pasti para pembeli akan kebingungan mau beli apa dan dimana karena banyaknya kiosa yang menjual barang yang sama. Bisa-bisa nggak jadi beli karena bingung mau beli apa. Kasian banget kan uda panas, macet, bingung, antri, dan mahal lagi...

Yang aku sayangin adalah kenapa setiap pedagang nggak mau mencari sebuah ide kreatif lainnya. Selalu sama setiap tahunnya. Padahal kalau mereka bisa menemukan sebuah ide untuk membuatnya berbeda, aku yakin pasti ada daya tarik sendiri terhadap barang yang dijualnya.

Ko jadi ngomongin bisnis ya???He3...Yauda guys buat kalian semua met hari valentine ya... Semoga yang uda berpasangan tambah langgeng. Buat yang punya selingkuhan, mending g usa deh kasian kamunya setiap hari valentine ngeluarin biaya dobel. Yang satu buat pacar asli yang satu buat selingkuhan. Yang jomblo (contohnya Aku) tetep ngerayain Valentine day ya. Baik itu sendirian ataupun ma orang lain. Kayak aku ini. Tahun lalu jomblo tahun ini pun jomblo. But remember jomblowan/jomblowati "Love will Find You if You Try". GBU

Tidak ada komentar: