Rabu, 13 Februari 2008

Curhat Bentar Ya...

Sedikit mau curhat, sebelumnya waktu aku kelas I SMA aku bercita-cita untuk menjadi seorang Arsitek. Aku memulainya dengan mengambil jurusan Teknik Arsitektur. Pola pikirku dulu seperti ini: ”Kuliah yang rajin, dapatkan IP yang tinggi, mendapatkan pekerjaan yang aman, lalu dapatkan gaji. Aku akan membeli rumah, mobil dan keperluan keluargaku.” Hal itu sangatlah wajar bagi kebanyakan orang.

Namun saat aku membaca buku tersebut pikiranku serasa berubah 180o. Aku berpikir Slip gaji dan pekerjaanku tidak akan memberikan aku keamanan finansial. Bagaimana jika aku di PHK?Bagaimana jika aku pensiun, apa perusahaanku akan memberikan Tunjangan Pensiun?Apa aku masih mendapatkan uang ketika aku tidak bekerja nantinya? Karena beberapa pertanyaan itu aku langsung mengambil keputusan untuk tidak mengandalkan slip gajiku nantinya. Entah itu aku mulai dengan bisnis pribadiku atau yang lain aku masih belum tahu. Selesainya aku membca buku tersebut, aku merasa menjadi lebih paham bahasa uang. Juga aku mulai mengerti bagaimana uang bekerja dan membuat uang bekerja untukmu.

Mungkin kamu berpikir aku masih terlalu muda untuk berbicara seperti ini. Atau kamu akan berpendapat aku Cuma bisa ngomong. Aku akan menerimanya karena aku masih belajar dan aku masih belum sepenuhnya melek finansial. Tapi aku mau belajar. Kalau aku bisa, kamu juga pasti bisa. GBU

Tidak ada komentar: